GELAR KARYA ENTERPRENEUR AND EDUCATION COMPETITION

Gelar karya entrepreneur Education & Competition 2024 adalah sebuah kegiatan perlombaan kewirausahaan yang diperuntukkan untuk siswa siswi  SMP sederajat. Kegiatan ini mengusung tema " The Power of Entrepreneur (Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Sejak Dini)". Melalui tema ini Dinas Pendidikan Kabupaten Mlang Jawa Timur mengajak semua insan pendidikan di masing-masing lembaga untuk mengikuti kegiatan tersebut menuju era Merdeka Belajar dan Merdeka Berkarya dalam rangka membangun jiwa wirausaha sejak dini, mulai dari bangku sekolah menengah pertama di Kabupaten. Sasaran dalam kegiatan gelar karya ini melibatkan siswa siswi SMP , guru-guru SMP, Orang Tua siswa SMP, siswa siswi SMK MUTU, dan masyarakat pada umumnya. 

Kegiatan Gelar Karya memiliki beberapa tujuan yaitu memberikan edukasi bisnis kepada siswa SMP, melatih ketrampilan bisnis peserta lomba, memberikan branding wirausaha bagi sekolah SMP. 

Sebanyak 10 SMP dari Kabupaten Malang ikut berpartisipasi di kegiatan gelar karya ini. Kegiatan ceremony dilakukan secara langsung oleh Bapak Ahmad Muhtadii S.Pd selaku Waka Humas SMK MUHAMMADIYAH 7 GONDANGLEGI dan dilanjutkan dengan acara selanjutnya yaitu penjelasan Gelar Karya oleh Bapak Ahmad Fajar S.M selaku Ketua Pelaksana. 

Semua peserta diberi waktu selama 15 menit untuk mempersiapkan gelar karya. Ada beberapa kriteria penilaian yang digunakan dalam penilai gelar karya yaitu Keaktifan ikut training materi ( 30%), Kirim tugas profil video bisnis (10%), Penilaian Gelar Karya (60%) dan aspek penilaian Gelar Karya yaitu Produk unik (20%), Kemasan Produk (10%), Omset Penjualan Produk (70%).

Diharapak dengan selesainya kegiatan ini tidak membuat patah semangat untuk para siswa siswi tetap menjalankan bisnis mereka. Kami berharap baik para pemenang maupun peserta tetap semangat untuk meneruskan bisnis yang telah mereka bangun.




Posting Komentar

0 Komentar