KUNJUNGAN DARI SMK M 8 PAKIS

 


Kantin KWU MUTU pada hari Kamis, 4 Januari 2024 kedatangan tamu dari SMK Muhammadiyah 8 PAKIS. Tamu tersebut Mulai kepala sekolah sampai jajaranya berkunjung di kantin KWU.

Kami sedikit sharing tentang sistem yang ada. Ibu kepala sekolah SMK tersebut bercerita bahwa disekolahnya juga ada kantin yang jual beli dengan melakukan piket siswanya. 

Akan tetapi setelah kita jelaskan sistem yang ada di kantin KWU , ternyata sistemnya berbeda dengan siswa piket di LAB jurusan pada umumya. Kami sempat menjelaskan bahwa siswa yang bergabung sebagai TIM KWU adalah mitra kerja , walaupun status mereka masih siswa. Jadi perlakuan dan aturan yang ada adalah aturan bukan seperti piket di LAB , akan tetapi aturan yang digunakan adalah aturan kerja. 

Disinilah salah satu perbedaan kantin KWU dengan kantin-kantin pada umumnya dalam melakukan pembelajaran dan pendidikan kewirausahaan yang ada .

Siswa akan mengetahui dan mengalami proses wirausaha itu seperti apa. Mereka praktek langsung dalam mempelajari aturan, budaya dan sistem kerja yang ada.

Posting Komentar

0 Komentar