PENUTUPAN DAN PENGUMUMAN PPKS

 


Hari Sabtu, 2 Desember 2023 Bapak Ahmad Fajar selaku Guru KWU MUTU dan pemimpin KWU MUTU mengadakan acara Penutupan dan Pengumuman Pemenang dalam rangka kegiatan Projek Pendampingan Kewirausahaan Siswa ( PPKS ). Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 bulan, dimulai tanggal 21 Agustus sampai tanggal 16 Desember 2023.

Kegiatan Projek Pendampingan Kewirausahaan Siswa adalah sarana untuk dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Serta menjadikan peserta mampu memulai dan menjalankan bisnis sendiri.

Ada beberapa acara kegiatan yang dilakukan ketika penutupan kegiatan PPKS yaitu Format Penilaian Peserta PPKS, Laporan siswa yang aktif dalam PPKS, Laporan total omset tertinggi bulanan, Laporan semua tugas, Pengumuman PPKS, dan terakhir Penutupan.

Yang pertama yaitu Format Penilaian Peserta PPKS. Ada beberapa aspek penilaian yang digunakan untuk penilaian peserta PPKS antara lain Bisnis Plan (10%), Video Bisnis (10%), Presentase Bisnis (10%), Laporan Kegiatan (10%), Keaktifan ikut Daring (30%), Total Omset Bulanan (30%).

Yang kedua yaitu Laporan Siswa yang aktif PPKS. Jumlah peserta 72 peserta baik individual atau kelompok. Jumlah peserta presensi/dapat sertifikat sejumlah 167 peserta. Jumlah peserta kirim tugas sampai akhir sejumlah 12 peserta.

Yang ketiga yaitu Laporan Omset Tertinggi Bulanan. Dari beberapa peserta yang ikut dalam kegiatan PPKS ada salah satu peserta yang sudah mendapat omset mencapai 4.613.000.

Yang Keempat yaitu Laporan Semua Tugas. Peserta yang mengerjakan tugas bulanan, maka akan memahami proses dalam PPKS ini, Peserta yang tidak mengerjakan tugas, akan kurang pengalaman dalam PPKS ini, Kegiatan PPKS ini, selain memberikan ilmu dan pembimbingan, juga memperbanyak pengalaman dalam memulai dan menjalankan bisnis.

Yang Kelima yaitu Pengumuman Tugas. Berikut ini adalah Hasil Rekapitulasi Ringking Peserta PPKS.
 

Diharapkan dengan selesainya kegiatan PPKS ini tidak membuat patah semangat untuk para siswa tetap menjalankan bisnis mereka. Kami berharap baik para pemenang maupun peserta tetap semangat untuk meneruskan bisnis yang telah mereka bangun. 

Posting Komentar

0 Komentar