PEMBINAAN TIM BERMASALAH

 

Pembinaan siswa bermasalah ini merupakan bentuk dari fungsi kontrol dan pembinaan kepada TIM KWU yang menyimpang dari aturan yang sudah dibuat dan disepakati bersama ketika siswa menjadi TIM KWU.

Pembinaan yang kami lakukan tergantung dari kasus yang ada. Beberapa proses pembinaan yang kami lakukan adalah :
1. Evaluasi Bulanan
2. Himbauan di Grup WA
3. Pemanggilan kelompok
4. Pemanggilan individual
5. Pemberian surat peringatan ( SP )

Evaluasi bulanan adalah kegiatan yang kami lakukan setiap bulan sebelum pembagian gaji TIM KWU. Dalam rapat evaluasi banyak sekali yang dibahas , mulai dari kinerja TIM sampai masukan inovasi baru di bulan berikutnya.

Himbauan di Grup WA, setiap kali ada kasus atau tidak ada kasus yang terjadi. Kami selalu memberi himbauan dan mengingatkan kembali aturan yang sudah disepakati bersama.

Pemanggilan kelompok, pemanggilan kelompok ini dilakukan apabila TIM KWU ada beberapa yang kurang disiplin atau sering terlambat atau mempunyai kasus yang sama diantara TIM KWU. Membahas kendala dan mencari solusi bersama terhadap masalah tersebut.

Pemanggilan Individual , pemanggilan dilakukan ketika siswa mengalami kasus yang lebih berat. Di sini siswa akan diberi teguran dan surat peringatan , bahkan di keluarkan dari TIM KWU.

SP , surat peringatan diberikan kepada siswa yang melanggar aturan yang disepakati. Terdapat SP 1, SP 2, dan SP 3.




Posting Komentar

0 Komentar