PERAN KWU DALAM ACARA MUTU ARCHERY TOURNAMENT

 






Mutu Archery Tournament diselenggarakan pada hari Minggu, 25 Juni 2023 dalam rangka meningkatkan kecintaan terhadap olahraga yang disunnahkan oleh Rasulullah SAW serta menjalin silaturahim pemanah horsebow di Jawa Timur pada umumnya dan di Malang pada khususnya. 

Seperti biasanya, KWU turut ikut serta untuk meramaikan acara ini, KWU membuka stand di belakang Titanium Building, samping lapangan basket. Tim KWU telah hadir di sana sejak kurang lebih pukul 6 pagi untuk menyiapkan stand dan menata produk yang akan dijual. Tidak diduga-duga, sebelum acara wisuda dimulai, stok nasi dan camilan yang dijual sudah habis tak bersisa karena dibeli oleh peserta turnamen yang tidak sempat sarapan karena sibuk bersiap-siap untuk acara penting ini. Nasi katsu berikut nasi geprek dan camilan yang disusun di depan stand laku keras, begitu juga dengan minuman yang disediakan.

Kegiatan ini menambah pengalaman bagi para Tim Kantin KWU untuk menjaga stand dan menjajakan dagangan mereka dengan benar, hal ini dirasa mampu meningkatkan jiwa kewirausahaan mereka, melatih mereka untuk profesional dalam melayani pembeli dengan berbagai macam  karakter.

Stand KWU ini mulai dibuka sekitar pukul 06.15 WIB sampai dengan sekitar jam 14.00 WIB. Para Tim KWU pulang setelah membereskan semua perlengkapan. Diharapkan kegiatan ini dapat memperkenalkan KWU ke masyarakat yang lebih luas lagi, meningkatkan kesuksesan KWU, dan meningkatkan jiwa kewirausahaan para siswa terutama Tim KWU MUTU.

Hal ini mengajarkan banyak hal terutama bagi Tim KWU yang terlibat, Sebagian anggota Tim KWU masih berstatus sebagai siswa kelas 10 dan 11 SMK MUTU, dengan keikutsertaan mereka untuk membantu membuka stand di acara ini, diharapkan dapat membantu mereka untuk bersiap menghadapi tantangan berwirausaha di masa depan nanti. 

Posting Komentar

0 Komentar