PERAN KWU DALAM ACARA WISUDA KELAS 12 SMK MUTU

 

Tahun ajaran hampir berganti, sudah saatnya masa-masa menyenangkan di SMK berakhir bagi kelas 12, dan sudah saatnya kenaikan kelas bagi para siswa kls 10 dan kelas 11. Seperti hal yang biasanya dilakukan oleh sekolah-sekolah lainnya, SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi tentu saja menggelar acar tahunan wajib bagi para siswa kelas 12 yang akan mengakhiri masa-masa SMK mereka, yaitu wisuda.

Pada tanggal 27 Mei 2023, SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi mengadakan acara wisuda kelas 12 yang diikuti oleh lebih dari 700 siswa, beserta wali murid mereka. Para siswa ini berkumpul di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi sejak sebelum pukul 7 pagi, mereka semua tidak ingin terlambat saat menghadiri acara ini.

Seperti biasanya, KWU turut ikut serta untuk meramaikan acara ini, KWU membuka stand di depan Titanium Building, samping lapangan basket. Tim KWU telah hadir di sana sejak kurang lebih pukul 6 pagi untuk menyiapkan stand dan menata produk yang akan dijual. Tidak diduga-duga, sebelum acara wisuda dimulai, stok nasi dan camilan yang dijual sudah habis tak bersisa karena dibeli oleh wali murid dan para siswa-siswi yang tidak sempat sarapan karena sibuk bersiap-siap untuk acara penting ini. Nasi kuning dan camilan yang disusun di depan stand laku keras, begitu juga dengan minuman yang disediakan.

Tepat setelah serngkaian acar wisuda berakhir, Tim KWU mulai membereskan stand dagangan mereka, karena memang sudah banyak yang habis terjual. Usaha yang mereka lakukan untuk memanfaatkan kesempatan yang ada tidak sia-sia, mereka mendapat hasil yang cukup banyak dari hasil membuka stand pada saat acara wisuda ini.

Hal ini mengajarkan banyak hal terutama bagi Tim KWU yang terlibat, Sebagian anggota Tim KWU masih berstatus sebagai siswa kelas 10 dan 11 SMK MUTU, dengan keikutsertaan mereka untuk membantu membuka stand di acar ini, diharapkan dapat membantu mereka untuk bersiap menghadapi tantangan berwirausaha di masa depan nanti.

Selamat untuk kakak-kakak kelas 12 yang sudah lulus, semoga ilmu yang didapatkan selama di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi dapat bermanfaat kedepannya, semoga sukses selalu.

Posting Komentar

0 Komentar