SEDEKAH BULANAN KANTIN KWU

 

SEDEKAH BULANAN KANTIN KWU

 


Selain program ekstra, KWU juga memiliki satu program bulanan yang dilaksanakan setiap akhir bulan. Program ini dinamakan sedekah bulanan. Pada intinya, sedekah bulanan ini adalah kegiatan membagi-bagikan makanan dan jajanan kepada orang-orang yang berada di sekitar SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi. Biasanya kegiatan ini dilakukan di akhir bulan pada pukul 4 sore atau ketika Kantin sudah tutup, kemudian Tim KWU akan dipecah menjadi beberapa kelompok untuk berpencar dan membagikan makanan tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghemat waktu dan menjangkau lebih banyak orang di lebih banyak tempat. Kemarin, pada tanggal 28 Februari 2023, kami segenap Tim KWU dipecah menjadi 3 kelompok dengan masing-masing kelompok terdiri dari 2 orang. Meski sempat diguyur hujan, kami tetap melanjutkan perjalanan dengan niat yang baik untuk bersedekah kepada mereka yang membutuhkan. Ada yang membagikan di sekitar SMK MUTU, pasar Gondanglegi, dan sepanjang jalan menuju pasar Gondanglegi.

Meski tidak banyak, tapi paling tidak makanan yang kita bagikan dapat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan, dan yang paling penting adalah perasaan senang karena bisa berbagi sedikit rezeki yang kita punya kepada orang lain. Membuat kita belajar untuk menjadi lebih bersyukur dan menghargai apapun yang telah Tuhan berikan kepada kita, dan tidak menuntut terlalu banyak apa-apa yang sejatinya bukan milik kita.

Semoga dengan adanya sedekah bulanan rutin ini, dapat meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT, dan semoga Kantin KWU selalu dilindungi, dan diridhai oleh Allah SWT.

Posting Komentar

0 Komentar