PERAN KWU DI EVENT LOMBA VOLLY TINGKAT SMP SE MALANG RAYA

 

PERAN KWU DALAM MENYUKSESKANTURNAMEN BOLA VOLLY TINGKAT SMP/MTS DI SMK MUHAMMADIYAH 7 GONDANGLEGI


 

Sejak hari Senin, 23 Januari 2023, lapangan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi ramai dipenuhi peserat dan penonton lomba bola volly tingkat SMP/MTS se-Malang Raya. Kegiatan ini dlaksanakan selama 3 hari mulai hari Senin hingga hari Rabu. Bersamaan dengan berlangsungnya kegiatan ini, para siswa, dan guru-guru pembimbing dari setiap jurusan memanfaatkan kegiatan yang ada untuk membuka stand di lapangan dan menjajakan produk sesuai dengan jursan masing-masing. Para siswa dan penonton ramai berkeliaran hilir mudik di antara berbagai stand untuk melihat produk-produk yang ada.

Begitu juga dengan KWU. KWU juga turut memanfaatkan kesempatan yang ada dengan membuka stand di sebelah barat gedung Titanium Building untuk menjajakan beberapa produk dari Kantin KWU. Ada banyak produk makanan dan minuman yang dijual disana, hal ini adalah terobosan yang sangat bijak mengingat banyaknya penonton baik dari kalangan siswa maupun pengunjung yang membutuhkan makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan mereka, tidak hanya pengunjung, beberapa peserta turnamen juga ikut membeli di stand Kantin KWU.

Tim KWU yang terdiri dari para siswa SMK Mutu juga ikut andil dalam kegiatan ini, dengan dibagi menjadi beberapa bagian, mereka membantu pelaksanaan kegiatan ini sesuai bidangnya masing-masing. Hal ini dilakukan guna melatih mereka untuk praktek berwirausaha langsung di lapangan.

Hari pertama adalah hari yang paling sibuk bagi para Tim KWU di stand tersebut, sebab pada hari Senin 23 Januari 2023 bertepatan dengan libur nasional, ditambah lagi pada hari itu juga dilaksanakan pembukaan dan babak penyisihan pertama turnamen bola volly ini, stan Kantin KWU terlihat sangat ramai dikelilingi pelanggan yang sibuk mencari makanan dan minuman untuk menghilangkan lapar dan dahaga serta sebagai teman untuk menonton turnamen.

Pada hari kedua stand juga masih buka meski pengunjung tidak terlalu ramai, dikarenakan para siswa tetap mengikuti pembelajaran seperti biasa, namun stand juga mulai ramai saat jam istirahat

Dan puncaknya pada hari Rabu, yaitu pada saat semi final dan final. Tidak terlalu banyak penonton yang hadir, hanya ada beberapa peserta yang masuk semi final dan final, stand KWU tetap buka meski tidak seramai hari Senin dan Selasa.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan kedepannya Kantin KWU bisa lebih aktif lagi untuk bergabung, menyukseskan, dan meramaikan event-event yang ada di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi. Untuk menambah pengalaman, keuntungan, dan jam terbang yang lebih banyak lagi.

 

Posting Komentar

0 Komentar